Japan – Shirakawago

Shirakawa-go adalah nama untuk sebuah desa bersejarah dan museum hidup yang terletak di prefektur Gifu di Honshu. Seluruh area situs, bersama dengan yang Gokayama di Toyama juga Situs Warisan Dunia UNESCO, jadi tahu bahwa kamu sedang menuju ke tempat penting sejarah dan budaya yang penting di Jepang. Tentu saja, jika kamu belum pernah ke sebuah museum desa sebelumnya, maka ini adalah salah satu tempat yang sayang jika kehilangan kesempatan.

Daerah ini terkenal berkat rumah unik dan mungil nya yang dibangun dengan gaya gassho yang dapat diterjemahkan sebagai ‘tangan bersama-sama’ seperti sedang berdoa, dan mengacu pada bentuk atap. Desain miring berkembang untuk menjaganya dari salju, dan dengan demikian ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi di musim dingin di Jepang, ketika daerah tersebut tertutup salju dan es.

Bagian utama dari Shirakawa-go disebut Ogimachi, dan kamu akan menemukan sebagian atraksi besar di sini. Pengaturan desanya sangat banyak, sehingga bersama dengan rumah-rumah tradisional kamu juga akan menemukan atraksi lainnya seperti pemandian, pusat kesehatan, dan melihat platform. Ada juga museum yang sebenarnya terletak di samping rumah yang telah ada sejak dulu, di mana kamu dapat mempelajari semua tentang evolusi Ogimachi.